Sabtu, 26 Februari 2011

HANTU HOTEL TUGU MALANG

Published under Cerita Horor Jawa, Cerita Misteri, Tempat Berhantu
di Hotel Tugu ini kita masuk lobby, trus langsung bisa lurus ke halaman tengah dimana ada kolam renangnya. Kalo jalan lurus lagi ada semacam gang kecil. di sebelah kiri kalo ga salah dapur, tapi anteng banget, ga ada suaranya.
Di sibelah kanan ada 3 pintu. Pintu kedua n ketiga tu toilet. Pintu pertama adalah ruang rapat (katanya) walau lebih mirip seperti galeri seni. cuman suasananya gelap banget, emang lampunya jarang dinyalain.

Ruang tu punya lobby kecil yang ada kolamnya. Kalo kita lewati bentuknya seperti rumah-rumah cina di film-film silat yang ada bangunan n tamannya gitu. Begitu kita masuk, di tembok seberang ada 2 buah gambar lukis dipajang.

1. Gambar 2 cewek rangkulan n rokokan.
ni gambar auranya berat banget. kalo lo liatin terus trus lu pindah tempat, lo bakal kerasa diliatin terus. Tapi kalo pertama kali ga lo anggep ni lukisan, lo ga bakalan ngerasa diliat.
Trus tangannya aneh, kalo ada dua orang kan seharusnya tangannya 4 kan, nah coba itung sendiri. tiap orang pasti hasilnya beda-beda hehehe
Perna ada temen gw skeptik. dia motret lukisan tu pake digital camera. gi display gambarnya jelas banget. begitu dijepret trus di re-view lagi gambarnta bureng kaga karuan. Berulang kali dicoba sama aja. akhirnya dia percaya

2. Gambar suasana restaurant.
Di gambar ini ada gambar piano & pemainnya, penyanyinya n penonton. Gw merasa ganjil setelah ketiga kalinya kesono. Harusnya kan penyanyinya ngadep ke penonton, tapi ini malah membelakangin penonton, aneh kan ?
Trus gue deketin tu gambar, maksudnya mo liat dari deket, eh malah kelihatan anehnya.
Si piano player makin dideketin mukanya makin tersenyum hehehe. kalo lu menjauh ga bakal keliatan mulutnya, bahkan mukanya.
Beda lagi ama penyanyinya, makin lo deketin makin kabur gambar mukanya, kalo lu mundur malah bisa liat mukanya (bukan raut mukanya).
Lha yang penontonnya. (bukan. bukan berdiri sendiri.) penontonnya kalo dideketin malah kelihatan sepertizoom out sendiri hehehe asik ye ?
Jadi kalo lu deketin gambar ni penontonnya semakin keliatan jauh n penyanyi n piano man semakin keliatan deket, tapi mukanya berubah gitu.
Gw pikir gw minus jadi gw panggil temen gw tapi ga gw bilangin, eh, dia comment yang sama. nah lho.

Lanjut ke ruangan sebelahnya. ruangan ini ada lantai 2-nya. Kita ke lantai 1 aja dulu. di bagian luarnya ada patung Budha buesar n merah, tapi tangannya udah patah, mungkin karena beban, yang jelas bukan dipotong.
Aura terberat dan terjahat ada dari sini. yang gw bisa rasain cuman aura rasa marah aja.

Lantai dua kaga ada apa-apa, cuman kursi2 doang tapi auranya seperti 2 ato 3 kali gravitasi bumi. berat n sesak banget.

Di bagian belakang, kalo kita lewat gang kecil yang tadi, kita sampe ke restoran kecil. Disono ada etalase besar. Di dalemnya ada wayang cina. buanyak banget.
Pertama gw cuman liat-liat aja. tiba-tiba ada angin aura yang besar n kaya suara maya "Mau apa kamu disini" sambil marah. Gw kaga tau dari mana, akhirnya gw liatin satu per satu muka wayang tu. akhirnya gw nemu satu yang paling kuat diantara lainnya, n mukanya menghadap muka gw lagi. yang lainnya ngadep lurus. mukanya emang model marah gt.
Dalem ati gw jawab "ngga, cuman mau liat-liat aja. permisi". gw lanjutin liat-liatnya trus gw pergi.
Soalnya kalo gw langsung ngacrit pasti dikira takut, n dia jadi lebih kuat. Makanya gw aga lamain supaya keliatan ga takut n emang mau liat-liat.

Dari ruang ini kalo kita belok kanan ada ruangan lagi. ruang koleksi. Begitu kita lewat pintu kita disambur meja makan keluarga jadul, di tembok kiri-kanan banyak koleksi piring antik. Di sebelah kiri, sebelah pintu masuk ada gambar cewek. Gambar ini adalah gambar teraneh dalam hidup gw. pelukisnya juga pasti aneh. Masa gambar cewek dari belakang pake baju purih panjang, rambutnya puanjang n lagi nyisir rambutnya menghadap standing mirror. Persis kaya miss. kunti. Anehnya lagi kacanya tu miring, agak menghadap ke atas. tapi malah kelihatan mukanya cewek ini lagi tersenyum. Mukanya aneh, putih pucet kaya Orochimaru tapi gw tekesima ngeliatnya, kaya cantik gitu. Sesaat gw ngerasa matanya ngelirik ke gw. Tapi gw kaga ngerasa ada apa-apa di gambar itu.

Cukup segitu ? Tentu tidak.
Beberapa bulan kemudian gw mimpi ngeliat lukisan itu lagi di ruangan yang sama. Kali ini dia tersenyum. Waktu bangun, gw ngerasa bahwa si cewe tu kaya kepingin ketemu gw, kangen gitu lah.
Anehnya besoknya temen gw ngajak gw ke malang ke hotel tugu lagi. mo refreshing ama mo nunjukin temen dia keangkeran Hotel Tugu. Waktu gw ceritain mimpi gw, temen gw bilang mungkin gue ditaksir. sialan tu temen gw, jadi keder gw
Jadi deh gw ama temen2 gw ksono, n tempat pertama yg gw datengin si cewe tu. eh bener, rasanya lega banget ketemu doi. Gw ngrasa doi pengen ngomong sesuatu ke gw, jd gw tunggu terus di depannya, but nothing happen. Ya udah trus akhirnya gw balik pulang.

Beberapa bulan kemudian hal yang sama terulang lagi, gw dimimpiin, cuman kali ini mukanya sedih. Gw krasa ga enak. anehnya gw ngrasa seperti sahabatnya doi, akhirnya gw tanya temen gw "ga ke malang lagi ta ?", eh temen gw nyaut. "lho kok tau kalo aku mo ajak lu ke malang ?". Jreng.
Akhirnya berangkatlah lagi kesono.
Kali ketiga ini gw tungguin lg. ga lama ada petugas hotel nyamperin. nanya "mas, emang bisa yang gitu-gitu ?" Gw tanya balik "Emang di sini ada yang gitu-gitu ?" Petugas hotel itu cuman senyum tapi diem. Dia ngejelasin kalo gambar ini adalah gambar cucu pemilik barang2 koleksi (asli - pemilik pertama-). Dia meninggal tahun 1980an. gw langsung lega ternyata doi meninggalnya ga aneh2, akhirnya gw sudahin. gw pamit ame tu gambar. (bkan gambarnya seh, tapi "si halus") "Gw pulang dulu. kalo ada apa-apa omong gw mungkin gw isa bantu". Tapi sampe sekarang ga pernah muncul lagi. Terakhir gw kesana tu lukisan rasanya empty, ga ada isinya lagi. rasanya seperti makan roti tawar gitu. ga ada rasanya.
kalau mau liat foto2nya ada di sini misteri lukisan hotel tugu malang

Tidak ada komentar: